Sukses

Kontingen Garuda Peduli Warga Kurang Mampu di Lebanon

Kontingen Garuda menyalurkan dana amal dari Komunitas Muslim di UNIFIL kepada warga miskin di Desa Naqoura, Lebanon Selatan.

Citizen6, Lebanon: Sudirman Camp merupakan tempat akomodasi para prajurit Garuda yang bertugas di UNIFIL HQ (Head Quarter). Berada di Daerah Lebanon Selatan, khususnya Desa Naqoura yang langsung berada di perbatasan antara Lebanon dan Israel secara tidak langsung merupakan daerah binaan bagi para Prajurit Garuda yang bertugas di daerah tersebut.

Diketahui dari kepala desa setempat, di daerahnya masih banyak terdapat warga yang kurang mampu dan memerlukan bantuan kebutuhan pokok. Dengan dasar tersebut Kontingen Garuda menyalurkan dana amal dari Komunitas Muslim di UNIFIL (United Nations Interm Force In Lebanon) berupa bahan makanan pokok bagi warga miskin di desa tersebut.

Dana yang ada terkumpul melalui kotak amal pelaksanaan shalat Jumat di Sudirman Camp yang biasa diikuti jamaah, bukan hanya dari Kontingen Garuda yang bertugas di UNIFIL HQ, tetapi juga dari muslim-muslim yang berasal dari Negara-negara lain. Seperti dari Negara Turki, Qatar, Tanzania, Bangladesh, Prancis, Malaysia, Lebanon, dan lainnya.

Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Karmin Suharna bersama dengan Dansatgas Cimic Mayor Inf R Nashrul Fathurrohman menyalurkan dana kotak amal Masjid Soedirman Camp memberikan bantuan berupa 90 paket bahan makanan pokok kepada warga miskin di Desa Naqoura, pada Senin 14 Oktober 2013.

Didampingi Kepala Desa Naqoura, Bapak Mousa, pemberian bantuan bahan makanan pokok tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi rumah-rumah warga miskin. Diantara warga kurang mampu  tersebut terdapat satu keluarga dimana kepala keluarga sudah tidak dapat lagi mencari nafkah karena penyakit yang dideritanya. Keluarga tersebut memiliki 4 orang anak, dan satu di antaranya mengalami cacat bawaan di bagian kaki yang memerlukan bantuan untuk biaya operasi.

Sedangkan satu anaknya lagi tidak dapat melanjutkan sekolah dikarenakan keluarga tersebut tidak dapat membiayai  sekolahnya.Keluarga tersebut menyambut gembira bantuan dari Kontingen Garuda karena dapat mengurangi kesulitan beban hidup mereka.

Warga yang telah mendapatkan bantuan berupa bahan makanan pokok menyampaikan rasa terimakasih dan sangat senang dengan adanya bantuan tersebut.

Selain untuk menyalurkan dana amal kepada mereka yang berhak, juga merupakan wujud kepedulian Kontingen Garuda Indonesia kepada Masyarakat di Lebanon Selatan. sehingga tercipta hubungan baik dengan warga sekitar dan dapat mendukung pelaksanaan tugas para prajurit Kontingen Garuda yang tergabung sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di UNIFIL, Lebanon Selatan. (Salman Alfarisi/mar)

Salman Alfarisi adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini