Sukses

[VIDEO] Masjid Istiqlal Bagikan 6 Ribu Kupon Daging Kurban

Untuk bisa mendapatkan 1 kilogram daging, ratusan orang rela berdesak-desakan sejak pagi tadi.

Panitia pemotongan dan pembagian hewan kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta menyiapkan sekitar 6 ribu kantong daging kurban untuk dibagikan pada Hari Raya Idul Adha kali ini.

Di antara 46 ekor sapi dan 9 kambing yang akan dibagikan di Masjid Istiqlal, terdapat sapi sumbangan Presiden SBY dan Wapres Boediono.

Pantauan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (16/10/2013), 2 orang lansia meninggal akibat berdesak-desakan. Sementara 200 aparat kepolisian terus berupaya menertibkan pembagian daging kurban.

Kali ini, Masjid Istiqlal membagikan 6 ribu kupon daging kurban. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya sebesar 5 ribu kupon saja.

Pemotongan hewan kurban sudah dilakukan sejak Selasa malam, sedangkan pembagian telah dimulai pukul 04.30 WIB tadi. Untuk bisa mendapatkan 1 kilogram daging, ratusan orang rela berdesak-desakan sejak pagi tadi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • kurban