Sukses

Lurah Susan: Sapi Kurban Atas Nama Kelurahan, Bukan Pribadi

Sapi tak akan disembelih hari ini, tapi besok pagi. Lurah Susan tak minta bagian. "Apa kata dunia?"

Lurah cantik Lenteng Agung, Pasar Minggu, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Susan Jasmine menyerahkan seekor sapi kurban dalam peringatan Idul Adha tahun ini.

Susan menjelaskan, kurban sapi yang disalurkannya bukanlah dari dana pribadi. Ia mengaku diberi amanat untuk menyalurkan sapi itu saat Idul Adha.

"Bukan saya. Saya hanya menyalurkan amanat saja, itu sapi diperuntukkan untuk Kelurahan Lenteng Agung. Kebetulan saya lurahnya," kata dia kepada Liputan6.com, Selasa (15/10/2013).

Sapi itu tak akan disembelih hari ini. "Besok jam 10.00 baru yang bersangkutan antar sapinya. Ini keinginan saya karena kita sedang libur atau cuti bersama dari Senin kemarin. Saya takut tidak ada yang memberi makan sapinya. Karena semua staf saya libur long weekend," kata Lurah Susan.

Ia mengaku akan membagi sapi kurban kepada warga di kelurahan Lenteng Agung.

"Itu dia sapi gantengnya Lurah Lenteng Agung. Cuma satu. Mangkanya saya harus bagi rata," kata dia, tertawa, sembari menunjukan sapi tambun berwarna hitam kelam yang masih ada di kandang warga.

Menurut Susan, sedikitnya sapi itu mengandung 200 kilogram daging. "Sisanya saya kasih anak-anak PHL dan para staf kelurahan yang juga membantu saya. Kalau saya nggak lah, masa Lurah juga mau ikut-ikutan minta, hahahaa. Apa kata dunia,?" candanya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.