Sukses

Tak Kunjung Disembelih, Sapi Lurah Susan Mejeng di Kelurahan

Lurah Susan menyumbangkan satu ekor sapi dan seekor kambing untuk dikurbankan. Untuk sapi atas nama kelurahan.

Walau aksi penolakan terhadap lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkufli terus berlanjut, sang lurah cantik tersebut tetap melakukan upaya pendekatan dengan warganya. Khusus Idul Adha ini, Susan pun mengaku dirinya telah menyumbangkan satu ekor sapi dan seekor kambing untuk dikurbankan.

"Untuk yang sapinya atas nama kelurahan ada di depan kantor kelurahan sampai sekarang. Kalau yang kambing, sejak kemarin sudah aku serahkan ke kantor kecamatan," ujar Susan melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Selasa, (15/10/2013).

Untuk sapi yang disumbangkan olehnya, Susan mengatakan sampai sore ini sapi tersebut belum disembelih, pasalnya belum ada pihak menyembelih sapi pemberiannya. Karena itu, dirinya akan menunggu sampai besok hari saat masa cuti PNS berakhir.

"Ini tidak bisa dikurbankan hari ini karena nggak ada orang yang motong sapinya. Mungkin nanti Satpol PP yang akan bertindak," kata dia.

Walau belum disembelih, Susan mengaku dirinya telah menyiapkan sebanyak 20 kupon untuk setiap RW di Lenteng Agung untuk disalurkan kepada tiap warga yang berhak untuk menerimanya.

"Besok, 20 kupon untuk dibagi ke 10 RW di Lenteng Agung. masing-masing dapat 20 kupon per RW, 1 kupon itu 1 kg untuk janda, keluarga nggak mampu, sisanya buat anak kelurahan, PHL (pegawai harian lepas), Satpol, staf kelurahan, dan yang membantu saya di kelurahan, biar adil juga," kata Susan.

Terkait dengan kunjungannya Jokowi siang tadi ke wilayahnya, Susan mengaku tidak tahu kalau orang nomor 1 di Jakarta itu akan blusukan ke wilayahnya. Ia mengutarakan, di masa cuti nya ini, dirinya sibuk membersihkan rumahnya karena ditinggal oleh pembantunya mudik.

"Saya tidak tahu Pak Gubernur datang. Kita PNS pegawai Pemprov DKI Jakarta kan saat ini sedang cuti bersama dari kemarin Senen. Saya juga mohon maaf, saat ini lagi jadi oshin (pembantu) di rumah, kebetulan pembantu aku lagi mudik lebaran," kata Susan. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini