Sukses

Hewan Kurban di Masjid Istiqlal Sudah 53 Ekor

Hewan kurban yang diterima pengelola kurban Masjid Istiqlal, Jakarta saat ini sudah mencapai 53 ekor.

Hewan kurban yang diterima pengelola kurban Masjid Istiqlal, Jakarta saat ini sudah mencapai 53 ekor. Hewan kurban untuk perayaan Idul Adha 1434 Hijriah tersebut terdiri dari puluhan sapi dan kambing.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, mengingat pihak Masjid Istiqlal masih membuka layanan penerimaan hewan kurban.

"Sudah diterima sampai saat ini 45 sapi dan 8 kambing," ujar Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Ya'qub, di Masjid Istiqlal Jakarta, Selasa (15/10/2015).

Dari ke 45 sapi tersebut, 30 di antaranya diberikan oleh warga muslim Turki, 2 ekor sapi dari keluarga Cendana, 1 ekor sapi dari Presiden SBY seberat 1.007 kilogram, 1 ekor sapi dari Wapres Boediono, dan sisanya diberikan masyarakat umum.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban, rencananya akan dilaksanakan sekitar pukul 19.30 WIB. Sedangkan untuk pembagiannya akan dilaksanakan Rabu 16 Oktober sekitar pukul 05.00 WIB.

"Nanti setelah salat isya ya, jam setengah delapan malam baru akan dilakukan pemotongan, pembagiannya besok setelah salat subuh," tandas Mustofa. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini