Sukses

SBY-Boediono Resmi Berikan Kurban Secara Simbolis ke Istiqlal

Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono pagi ini resmi menyerahkan hewan kurban secara simbolis di Masjid Istiqlal.

Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono pagi ini resmi serahkan hewan kurban secara simbolis kepada Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2013).

"Dengan memohon ridho Allah SWT, saya serahkan 1 ekor sapi sebagai korban saya dan keluarga pada Masjid Istiqlal untuk kemudian nanti dibagi-bagikan kepada yang berhak. Semoga ibadah ini diterima oleh Allah SWT," ucap Presiden SBY kepada Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar.

Usai SBY, Wapres Boediono juga menyerahkan sapi korban kepada Nasaruddin. Selanjutnya Nasaruddin langsung menyerahkan sapi tersebut ke badan pengelola Masjid Istiqlal.

Presiden SBY menyumbangkan sapi kurban dengan bobot 1.007 kilogram. Sapi seberat 1 ton lebih lebih itu, ternyata kali ini tidak diberi nama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sedangkan sapi kurban Wapres Boediono berbobot seberat 932 Kg. Penyerahan sapi kurban tersebut dihadiri oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, Herawati Boediono dan pejabat negara lainnya.

Setelah penyerahan secara simbolis tersebut, Presiden SBY dan Wapres Boediono meninggalkan Masjid Istiqlal dengan pengawalan ketat paspampres. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.