Sukses

Ribuan Bedug Mulai Berjejer di Bundaran HI

Pemprov DKI Jakarta menggelar Pagelaran Jakarta Night Religious (JNR) Festival di kawasan Bundaran Hotel Indonesia HI.

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1434 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Pagelaran Jakarta Night Religious (JNR) Festival di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga menuju kawasan Monumen Nasional, malam ini. Dalam acara ini, bakal ada parade 1.000 bedug yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com di Bundaran HI, Senin (14/10/2013), sekitar pukul 18.30 WIB, ribuan bedug dan para peserta parade tengah bersiap memulai acara tersebut di depan Hotel Kempinski.

Sekitar ribuan peserta parade telah ramai di kawasan Bundaran HI. Juga banyak warga DKI Jakarta yang berada di lokasi untuk menyaksikan pagelaran tersebut.

Meski acara belum dimulai, namun alunan suara bedug telah menggema di kawasan lokasi tempat berlangsungnya JNR Festival. Namun salah satu panitia mengimbau pada para peserta parade untuk tidak membunyikan ribuan bedug tersebut dulu sebelum Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tiba di lokasi.

"Jangan dibunyikan dulu bedugnya, kita masih harus menunggu Bapak Gubernur DKI Jakarta Jokowi untuk membuka acara ini," ujar salah satu panitia dengan menggunakan pengeras suaranya.

Sementara itu, di lokasi, Walikota Jakarta Pusat Saefullah telah hadir lebih dulu di lokasi dengan membonceng sebuah mobil golf. Kedatangan Walikota Jakarta Pusat ini sengaja untuk mengecek kesiapan dari peserta parade tersebut. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.