Sukses

Setahun dari Kacamata Ahok

Setahun sudah Ahok menemani Gubernur DKI Jokowi dalam membenahi Jakarta. Lantas apa makna setahun tersebut?

Setahun sudah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok duduk sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Suka duka ia rasakan menemani Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi. Sejak didapuk pada 15 Oktober 2012 lalu, Jokowi langsung menggelar blusukan sementara Ahok terus bergeliat membenahi internal birokrasi yang dianggapnya ruwet.

Saat diwawancarai secara eksklusif oleh Raden Trimutia Hatta dari Liputan6.com, Ahok menyatakan tak dapat menilai prestasi kerjanya selama setahun. Hanya publik yang berhak menilai kinerja tersebut.
 
Meski begitu, Ahok tetap memiliki target kerja yang harus dicapai dalam masa kerja setahun tersebut. Dan sebagian program itu diakui telah berjalan.

"Program normalisasi dimulai, transportasi massal juga sudah dimulai, termasuk penertiban-penertiban, pelanggaran, tertib hukum juga sudah dimulai. Kita tidak melihat terlalu hasil juga, biar orang yang menilai," jelas Ahok.

Lantas bagaimana program lainnya seperti kesehatan dan pendidikan yang sudah berjalan selama setahun ini? Agar tak penasaran, silakan saksikan [VIDEO] Setahun dari Kacamata Ahok. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini