Sukses

Istiqlal Bersiap Sambut 200 Ribu Jamaah Shat Idul Adha

Untuk pengamanan langsung dilakukan pihak pengamanan kepresidenan. Istiqlal hanya melakukan pengamanan pembagian daging kurban.

Masjid Istiqlal menggelar shalat Idul Adha, Selasa besok. Shalat Idul Adha akan dimulai pukul 07.00 WIB. Diperkirakan jamaah yang akan mengikuti shalat Idul Adha akan mencapai 200 ribu orang.

"Jam 7 pagi shalat Idul Adha dimulai, dengan imam H Hasanudin Sinaga. Lalu selesai shalat akan dilanjutkan khutbah dengan khatib Profesor Doktor Farid Wajdi dari Makassar," jelas Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok, di Jakarta, Senin (14/10/2013).

Presiden SBY dan Wapres Boediono juga akan melaksanakan shalat di Istiqlal. Terkait ini, Mubarok menyatakan, tak ada persiapan khusus menyambut kedatangan Presiden dan Wapres.

"Untuk pengamanan Pak presiden dan Pak Wapres, itu ditangani langsung Paspampres. Saya juga tidak tahu untuk pengamanan Pak Presiden dan Pak Wapres secara detail. Pihak Istiqlal berkoordinasi hanya untuk pengamanan pembagian daging kurban," kata

Selain akan dihadiri presiden dan wakil presiden, Mubarok mengatakan, rencananya para menteri dan pejabat negara juga akan melangsungkan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha dan khutbah itulah, imbuh Mubarok, baru Presiden dan Wapres didampingi Ibu Negara akan melaksanakan prosesi penyerahan sapi kurban kepada pihak panitia kurban Masjid Istiqlal.

"Pak Presiden dan Pak Wapres menyerahkan hewan kurbannya kepada Wakil Menteri Agama Bapak Nasaruddin Umar. Setelah itu, selesailah prosesi penyerahannya," pungkas Mubarok. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.