Sukses

Kenal Bunda Putri? Yusril: Tahunya Eyang Putri, Istri Eyang Subur

"Ini agak aneh. Belum jelas Sengman, sudah muncul Bunda Putri. Pemicunya tidak jelas. Nanti muncul lagi nama Jilangi," kata Yusril.

Pernyataan terdakwa suap impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq yang mengaitkan nama Bunda Putri dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuat Sang Presiden geram. Terlebih, sosok Bunda Putri yang misterius itu juga disebut Luthfi mengetahui reshuffle kabinet.

Saat ditanya sosok Bunda Putri, mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra mengaku tidak kenal. Yusril pun berseloroh.

"Nggak kenal. Kenalnya Eyang Putri, istrinya Eyang Subur," kata Yusril di Salemba, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013).

Yusril yang juga mantan Menteri Kehakiman menilai ada keanehan dengan munculnya Bunda Putri yang disebut-sebut dekat dengan SBY itu. Keanehan terlihat dari munculnya nama-nama yang makin misterius.

"Ini agak aneh. Belum jelas Sengman, sudah muncul Bunda Putri. Pemicunya tidak jelas, siapa dia. Nanti bulan depan muncul lagi nama Jilangi," imbuh Yusril.

Yusril yang juga Pakar Hukum Tata Negara menambahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlu melakukan penyelidikan. Hal ini untuk mengungkap peranan orang-orang yang disebutkan sidang suap kuota impor daging sapi. "KPK perlu melakukan penyelidikan untuk diungkapkan peranannya dalam berbagai kasus," tukas Yusril.(Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.