Sukses

Tutut Soeharto Serahkan Langsung 2 Sapi `Cendana` ke Istiqlal

Anak pertama mantan Presiden ke-2 RI Soeharto ini memberikannya langsung kepada panitia Minggu 13 Oktober kemarin.

Keluarga Cendana tak absen dalam berqurban Idul Adha tahun ini. Siti Hardiyanti Rukmana atau lebih akrab dikenal Tutut Soeharto menyerahkan 2 ekor sapi kepada rumah potong hewan Masjid Istiqlal.

Anak pertama mantan Presiden ke-2 RI Soeharto ini memberikannya langsung kepada panitia Minggu 13 Oktober kemarin.

"2 Sapi di antaranya diberikan Mbak Tutut kemarin langsung," kata Kepala Pengelola H Mubarok di rumah potong hewan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013).

Pantauan Liputan6.com, kedua sapi yang diberikan Tutut Soeharto itu diberi tulisan 'Cendana' berwarna kuning. Kedua sapi itu memiliki bobot sekitar 700 kg per ekornya.

Berdasarkan data sementara, sudah ada 41 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang akan dijadikan hewan kurban di Masjid Istiqlal. Namun yang sudah diterima baru 40 ekor sapi.

"Dari Presiden SBY 1 ekor, Wakil Presiden 1 ekor yang belum diterima, Menteri Agama 1 ekor. Dari warga Muslim Turki 30 ekor, total 41 ekor. Untuk kambing ada 6 ekor," simpulnya. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.