Sukses

[VIDEO] 2 Bus Terjun ke Sungai, 2 Meninggal dan Puluhan Terluka

Kecelakaan tunggal ini diduga akibat sopir bus mengantuk.

Akibat 2 bus antar provinsi terjun ke sunga di Tegal, Jawa Tengah, menyebabkan 2 penumpang tewas dan puluhan lainnya mengalami  luka-luka.

Bus Dieng Indah jurusan Jakarta-Wonosobo yang sarat penumpang itu terjun ke sungai di Desa Kali Pasir, Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Senin dini hari.

Seperti tayangan Lipatan 6 Siang SCTV Senin (14/10/2013), kecelakaan tunggal ini diduga akibat sopir bus mengantuk. Sopir bus dan seorang penumpang wanita yang belum diketahui identitasnya, tewas terhimpit badan pus.

Puluhan penumpang lain yang berhasil diselamatkan menderita luka-luka akibat benturan keras. Semua korban luka maupun tewas dibawa ke RSUD Dokter Soesilo, Slawi.

Dalam waktu hampir bersamaan, bus Lorena jurusan Jakarta-Yogjakarta juga terjun ke sungai. Namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan bus yang tidak membawa penumpang ini.

Sebuah truk pengangkut kayu juga terguling di Jalan Raya Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Senin pagi. Diduga, truk kelebihan muatan. Saat terguling tiba-tiba sebuah bus menghantamnya.

Akibatnya, sopir truk bernama Falahudi tergencet karena tidak bisa menyelamatkan diri. Setelah 3 jam, barulah korban bisa dievakuasi dan segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur. Nyawa sang sopir berhasil diselamatkan. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini