Sukses

Kebakaran di Mangga Besar karena Korsleting Listrik

Kebakaran di Mangga Besar, Jakbar, yang menghanguskan belasan kamar kos dan 9 rumah warga disebabkan hubungan pendek arus listrik.

Kebakaran di Jalan Mangga Besar IX (Gang 3), RT 10/01, Kelurahan Tangki, Tamansari, Jakarta Barat, disebabkan oleh korsleting listrik. Akibatnya 17 petakan kos-kosan dan 9 rumah warga ludes dilalap api.

"Penyebabnya hubungan pendek arus listrik," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Subejo, di lokasi kebakaran, Minggu (13/10/2013) malam.

Menurut Subejo, api pertama terlihat dari salah satu kamar kos yang ada di lokasi tersebut. "Api berawal dari tempat kos," jelasnya.

Ia mengatakan, kebakaran yang melanda daerah padat penduduk membuat petugas sedikit lama untuk bekerja. Lokasi sumber air juga jauh dari permukiman warga sehingga perlu pengerahan lebih banyak mobil pemadam kebakaran.

"Karena memang cukup jauh, wilayah cukup padat. Ditambah lagi lokasi air yang jauh dari permukiman warga," paparnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan 28 unit pemadam kebakaran berasal dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Damkar Jakarta Pusat, dan Damkar Jakarta Utara.

"Kita kerahkan semua, 6 unit dari Dinas Pemadam Kebakaran, 16 unit dari Damkar Jakarta Barat dan 3 unit masing dari Damkar Jakarta Utara dan Pusat," jelasnya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini