Sukses

Jalan Ibukota yang Ditutup Saat Malam Takbiran

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarta Religious Festival pada malam Hari Raya Idul Adha, Senin 14 Oktober nanti.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarta Religious Festival pada malam Hari Raya Idul Adha, Senin 14 Oktober nanti. Acara itu berlangsung tepat dengan momen malam takbiran, sejak pukul 10.00-23.00 WIB.

Pada malam acara nanti, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menutup sepanjang Jalan MH Thamrin, tepat di bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga ke silang barat daya Monas, Jakarta Pusat. Di jalan itu nantinya akan berdiri 20 panggung mini. Sementara panggung utama berada di silang Monas.

Selain di ruas Jalan Thamrin hingga Monas, beberapa jalan juga akan ditutup. Beberapa jalan itu, yakni Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Kebon Sirih (simpang Abdul Muis sampai dengan Jalan Agus Salim (Sabang), Jalan Wahid Hasyim, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Museum dan Jalan Majapahit sisi timur simpang Harmoni sampai dengan Jalan Medan Merdeka Utara.

"Bagi pengendara yang akan melintas agar melalui jalur alternatif. Kendaraan dari arah selatan agar melalui Jalan Galunggung atau Jalan Karet Pasar Baru Timur," kata Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (13/10/2013).

"Sedangkan dari arah utara agar melalui Jalan Ir H Juanda atau Jalan Abdul Muis," imbuhnya.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menghadiri dan meramaikan acara Jakarta Night Festival tersebut, Pristono mengingatkan, agar hadir pada pukul 16.00 WIB. Mereka bisa memarkirkan kendaraannya pada kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

Untuk lokasi parkir yang telah disediakan, yaitu di lapangan parkir IRTI Monas (dapat diakses melalui Jalan Medan Merdeka Barat–Jalan Merdeka Selatan sisi utara), kemudian lapangan parkir Masjid Istiqlal (dapat diakses melalui Jalan Veteran atau Jalan Perwira).

"Di sana cukup luas lahannya. Selain ditempat-tempat tersebut, pengunjung bisa juga bisa parkir di parkir-parkir off street (dalam gedung) di mall atau perkantoran yang ada di sepanjang lokasi Jakarta Night Religious Festival 2013," kata Pristono.

Jakarta Night Religious Festival 2013 akan dimeriahkan dengan aksi Parade 1000 Bedung bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Joko Widodo dengan menghadirkan penampilan spesial di panggung utama yang dimeriahkan oleh penampilan artis terkenal seperti Opick, Sulis, Cici Paramida, Debu dan Kyai Kanjeng Orchestra. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.