Sukses

Warga Serbu `Kaki Lima Night Market`, Lahan Parkir Ditambah

Pengunjung PKL night market malam ini diprediksi membludak.

Diperkirakan 15 ribu pengunjung akan memadati pagelaran Kaki Lima Night Market yang digelar di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, pada Sabtu (12/10/2013) malam ini. Angka tersebut meningkat dari acara yang digelar pada pekan lalu yang hanya mencapai sekitar 10 ribu pengunjung.

Guna mempersiapkan membludaknya jumlah pengunjung, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan DKI Jakarta selaku penyelenggara acara menyiapkan beberapa lahan parkir kendaraan.

Pelaksana Tugas Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan DKI Andi Baso mengakui, pada penyelenggaraan Kaki Lima Night Market minggu lalu itu pihaknya kekurangan lahan parkir bagi para pengunjung.

"Malam ini ada beberapa perubahan dari minggu lalu. Terutama tempat parkir kita akan tambah," kata Andi ketika dihubungi Liputan6.com.

Pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan untuk menyiapkan lahan parkir bagi para pengunjung. Sedikitnya ada 3 lahan parkir yang telah disiapkan di antaranya di Jalan Sabang, Silang Monas bagian tenggara, dan silang Monas di bagian Timur.

"Sudah kita siapkan di silang Monas. Jadi ada yang bisa parkir di silang Monas Tenggara dan di Timur. Kita juga siapkan Jalan Sabang untuk parkir," tambah Andi.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, arus lalu lintas dari arah Medan Merdeka Selatan yang menuju ke arah Jalan MH Thamrin kini sudah mulai ditutup bagi pengguna jalan. Bagi pengendara yang ingin melintas dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Utara memutari Monas. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini