Sukses

Berangkat Sekolah, 4 Pelajar di Kemayoran Disiram Air Keras

Akibat penyiraman air accu ini, para korban mengalami gatal-gatal dan merah. Dari 4 korban, 1 dilarikan ke rumah sakit akibat luka serius.

Empat siswa kelas I Sekolah Menengah Kejuruan di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, disiram air aki oleh sekelompok pelajar lainnya. Akibatnya, pergelangan tangan keempat remaja yang terkena air aki mengalami gatal-gatal dan memerah.

Keempat pelajar korban penyiraman itu adalah Yusuf Aman (15), Ilham Arya Pratama (15), Rahmat Saputra (15), dan M Nur Madiansyah. Kini keempat pelajar itu dilarikan polisi ke RS Husada.

Menurut Guru Bagian Kesiswaan SMA Muhammadiyah Eko Handoyo menuturkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13:00 WIB. Pada saat itu keempat pelajar itu mau masuk sekolah dengan mengendarai 2 sepeda motor.

"Waktu mau mendekati sekolahan, ada sekelompok pelajar berkisar 12 orang keluar dari salah satu gang tiba-tiba menyerang pakai botol terus nyiram air itu," kata Eko ketika ditemui di lokasi, Jakarta, Jumat (11/10/2013)

Usai disiram air, ke-4 siswa itu langsung diberikan pertolongan pertama di sekolahnya. "Kami siram menggunakan air biasa agar lukanya tidak menjalar dan kita bawa ke klinik. Sekarang kondisinya sudah membaik, kulitnya hanya merah-merah saja. Sementara yang satunya kita rujuk ke RS Husada."

Tak hanya itu, sempat terjadi perkelahian antara korban dan pelaku setelah para pelaku menyiramkan air accu kepada keempat korbannya. Namun pelajar yang menyerang langsung melarikan diri. "Air kerasnya di botol putih, langsung disiram saja. Terus mereka langsung kabur ke arah Senen," tutup Eko. (Rmn/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini