Sukses

Pria `G` Otak Pembunuhan Holly?

Apakah G yang diduga pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu merupakan otak pembunuhan Holly?

Polisi sudah melayangkan surat panggilan kepada G, pria yang fotonya ditemukan di dalam kamar almarhum Holly Angela di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Apakah G yang diduga pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu merupakan otak pembunuhan Holly?

"Ini masih dikembangkan, yang jelas mereka merencanakan pembunuhan diduga atas suruhan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, di Mapolda, Jumat (11/10/2013).

Menurut Rikwanto, pembunuhan Holly telah direncanakan sejak Agustus 2013 lalu. Ini terlihat dari persiapan para tersangka yang telah memantau Holly dari kamar apartemen di lantai 6 yang telah disewa sejak Agustus lalu.

"Dalam pemeriksaan mereka berkomplot 4 orang, untuk membunuh Holly," jelas Rikwanto. Selain S, polisi juga telah menetapkan status tersangka pada L.

Apakah G yang menyuruh para pelaku untuk membunuh Holly? "Nanti kita buktikan pada waktu G datang memenuhi panggilan, mudah-mudahan G masih di Indonesia," tandas Rikwanto.

Holly yang ditemukan tewas akibat dianiaya itu disebut-sebut istri pejabat tinggi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kepala BPK Hadi Poernomo membenarkan G merupakan anak buahnya."Saat ini sedang bertugas di Australia," kata Hadi di kampus ITB Bandung, Rabu 2 Oktober lalu. Tetapi, Hadi tidak membenarkan G beristrikan Holly. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini