Sukses

Sebelum Diperiksa KPK, Ratu Atut Dikunjungi Adik Kandung

Tatu Chasanah datang ke rumah Atut sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan minibus Daihatsu Terios.

Sebelum memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dikunjungi Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di kediaman. Ratu Tatu merupakan salah satu adik kandung Ratu Atut.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Jumat (11/10/2013), Tatu Chasanah datang ke rumah Atut sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan mobil minibus Daihatsu Terrios dengan nomor polisi D 15 KK.

Namun, Ratu Tatu bungkam dan langsung masuk ke dalam rumah yang berada di kawasan elite Perumahan Intercon, Jalan Jeruk Joglo II, Kembangan, Jakarta Barat.

Atut siang ini diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Susi Tur Handayani yang diduga menyuap Ketua nonaktif MK, Akil Mochtar sebesar Rp 1 miliar untuk pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten. Suap itu diberikan Susi diduga atas permintaan Tubagus Chaery Wardana alias Wawan juga adik Ratu Atut.

Rumah Atut tampak sepi, hanya 1 unit mobil sedan mewah bernomor polisi A 1 CH yang terparkir di depan garasi rumah yang ditenggarai akan dipakai Atut pergi ke KPK.

Seorang wanita yang juga pembantu rumah tangga Atut juga datang dengan membawa perlengkapan baju dan sepatu. KPK melalui Ditjen Imigrasi Kemenkumham juga sudah mencegah Atut untuk bepergian keluar negeri selama 6 bulan ke depan.

Dalam dugaan suap di MK tersebut, KPK juga telah menetapkan tersangka terhadap Akil Mochtar dan Tubagus Chaeri Wardana yang juga suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini