Sukses

Kampanye Jakarta Bersih, Jokowi Pasang Baliho Gambar Slank

Gubernur DKI Jakarta Jokowi telah menunjuk grup band Slank sebagai Duta Kebersihan Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi telah menunjuk grup band Slank sebagai Duta Kebersihan Jakarta. Sebagai tindak lanjut dari penunjukkan tersebut, pria bernama lengkap Joko Widodo itu akan melibatkan Slank dalam mengampanyekan Jakarta bersih.

"Kita juga sudah bertemu Slank, untuk tindak lanjut gerakan bersih-bersih Jakarta. Tindak lanjutnya apa, ya kita mau buat iklan promosi untuk ajak masyarakat bersihkan lingkungan," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis 10 Oktober 2013.

Iklan promosi yang akan dibuat tersebut kata Jokowi, akan muncul dalam waktu dekat ini diberbagai media massa dan juga spanduk serta Baliho bergambar Slank diberbagai titik keramaian ibukota.

"Nanti sebentar lagi ada baliho-baliho gambarnya Slank, bukan gambarnya Jokowi loh. Isinya mengajak warga bersih-bersih kampung, bersih-bersih selokan. Di LED juga kita pasang, di tv, di koran. Ini akan menjadi sebuah gerakan masyarakat," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengungkap, tidak hanya berpromosi lewat iklan, Slank dalam setiap konsernya di Jakarta juga akan mengajak kepada seluruh Slankers (penggemar Slank) untuk membudayakan hidup bersih di lingkungan masing-masing.

"Lalu setiap Slank manggung di Jakarta mereka juga akan selalu yang disampaikan Jakarta yang bersih, ajak para Slankers-nya bersih-bersih kampung, bersih-bersih selokan," papar Jokowi.

Politisi PDIP ini berharap, keterlibatan Slank untuk mengampanyekan hidup bersih dapat menggerakkan berbagai kelompok atau komunitas di Jakarta untuk ikut ikut mengajak dan mempromosikan hidup bersih bagi warga Jakarta lainnya.

"Ajakan ini kan mulai disambut, seperti ada komunitas ekspatriat yang ingin juga bersih-bersih Jakarta, nanti ada lagi komunitas lainnya. Gak mungkin lah Jakarta ini hanya ditumpukkan pada gubernurnya saja, ini harus jadi gerakan masyarakat, peran masyarakat yang penting," beber Jokowi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini