Sukses

Jokowi: Atasi Macet & Banjir Jakarta Ndak Mungkin Satu-Dua Hari

Jokowi menegaskan perlu waktu yang cukup panjang untuk mengatasi macet dan banjir. "Nggak mungkin kan satu-dua hari selesai."

Banjir dan macet menjadi isu utama saat pasangan Gubernur dan Wakil Gubernud DKI Joko Widodo (Widodo) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkampanye pada Pilkada DKI beberapa waktu lalu. Jelang satu tahun pemerintahan Jokowi Ahok, warga pun menagih janji program sang kepala daerah itu yang dinilai masih jauh dari harapan.

Seperti Rahmat Viera, "Berapa kah estimasi waktu Jakarta bebas macet dan banjir." Selain itu, Irfan Irianto juga menanyakan realisasi Jakarta bebas banjir. "Saya lihat belum ada program yang real atasi masalah tersebut," tanya Irfan.

Mendapat dua pertanyaan tersebut, Jokowi yang diwawancarai secara ekslusif oleh Raden Trimutia Hatta dari Liputan6.com itu mengungkapkan akar persoalannya. Dirinya yang menjabat hampir setahun ini belum cukup waktu untuk menyelesaikan masalah itu.

"Kan perlu tahapan. Ndak Mungkin Satu-Dua Hari tuntas, " ucap Jokowi santai.

Nah, apa tahapan Jokowi dalam mengatasi masalah macet dan banjir tersebut? Untuk mendapatkan penjelasan tentang hal itu, dapat disaksikan dalam [VIDEO] Jokowi: Banjir Jakarta, Airnya Tidak Berasal dari Jakarta. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.