Sukses

Slank Mendadak Kunjungi Jokowi di Balaikota DKI

Slank berjanji akan memberikan keterangan soal maksud kedatangan mereka setelah menemui Jokowi.

Para personel grup band Slank menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota, Jakarta, Kamis, (10/10/2013). Satu persatu para anggota Slank itu menemui Jokowi di ruang kerjanya.

Pantauan Liputan6.com, para personil Slank yang terdiri dari Kaka, Bimbim, Ivanka, Ridho dan Abdi dan juga manajer Slank Bunda Iffet datang secara terpisah untuk menemui Jokowi dengan mengenakan busana kasual. Mereka datang tanpa memberikan keterangan apa pun terkait maksud kedatangan mereka.

Personil Slank Kaka enggan menjawab pertanyaan para wartawan. Namun, ia berjanji akan memberikan keterangan setelah menemui Jokowi.

"Nanti ya, ketemu Pak Joko dulu, habis itu baru," ujar Kaka yang datang dengan mengenakan blazer dan topi berwarna coklat.

Slank memang selama ini terlibat dalam program Pemprov DKI Jakarta sebagai Duta Kebersihan Jakarta. Bukan tanpa alasan Jokowi memilih Slank. Menurutnya, Slank sangat terkenal dan sudah malang melintang di dunia musik Indonesia selama lebih dari 10 tahun. Karena itu Slank mempunyai banyak penggemar, khususnya kalangan muda.

"Semua orang kenal Slank-lah. Kalau Jokowi banyak yang nggak tahu," kata Jokowi usai menghadiri acara Aksi Jakarta Bersih di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dengan menggandeng Slank, Jokowi berharap warga Ibu Kota bisa mengubah kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan. "Yang salah itu kebiasaan kita, habit (kebiasaan) membuang sampah sembarangan," imbuh Jokowi.

Kampanye aksi Jakarta Bersih telah digelar terutama di tempat-tempat yang banyak terjadi penumpukan sampah serta pinggiran atau bantaran kali. "Dutanya bisa saja berubah-ubah. Tidak hanya Slank saja nanti," tukas Jokowi.(Adi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.