Sukses

Ibukota Dipindah, Ahok: Buat Apa Habiskan Ratusan Triliun?

Bagi Wakil Gubernur DKI bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini, pemindahan Ibukota akan menghamburkan banyak uang.

Setahun Jokowi-Ahok memimpin Jakarta, wacana pemindahan Ibukota kembali mencuat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sudah menyusun tim kecil untuk merumuskan rencana besar ini. Ahok punya pendapat pribadi soal wacana pemindahan ibukota.

"Buat saya pribadi, buat apa ngabisin ratusan triliun cuma gara-gara di sini (Jakarta) macet," kata Ahok dalam wawancara khusus dengan Raden Trimutia Hatta dari Liputan6.com.

Bagi Wakil Gubernur DKI bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini, pemindahan Ibukota akan menghamburkan banyak uang. Meski tidak setuju, Ahok menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada pemerintah pusat.

Kendati begitu, Ahok punya solusi untuk mengatasi salah satu permasalahan Jakarta, yakni kemacetan. Daripada menghabiskan ratusan triliun untuk memindahkan Ibukota negara, lebih baik membangun sistem transportasi massal yang terintegrasi.

Apa solusi Ahok untuk mengatasi permasalahan kemacetan Jakarta? Saksikan jawaban lengkap Ahok di VIDEO: Ahok Tak Setuju Ibukota Dipindah. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.