Sukses

Jokowi: 24 Tahun Warga DKI Mimpi Punya MRT, Sekarang Saatnya

Akhirnya pembangunan transportasi massal mass rapid transit (MRT) dimulai.

Akhirnya pembangunan transportasi massal Mass Rapid Transit (MRT) dimulai. Gubernur DKI Jakarta Jokowi sendiri yang meresmikan pembangunan megaproyek kendaraan berbasis transportasi massal itu.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, groundbreaking MRT di Jakarta pagi ini dilaksanakan," ujar pria bernama lengkap Joko Widodo itu sambil mengetukkan pengeras suara sebanyak tiga kali di kawasan Dukuh Atas, Setia Budi, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013).

Mantan Walikota Solo itu mengaku bersyukur dengan pembangunan proyek ini. Karena saat ini merupakan pertanda, harapan warga Jakarta untuk bisa menikmati MRT bisa segera terwujud.

"24 tahun warga Jakarta mimpi mau punya MRT, mungkin banyak yang mimpinya sudah hilang, karena kok harapannya enggak dimulai-mulai. Dan Alhamdulillah, pagi ini akan dimulai groundbreaking fisik MRT. Alhamdulillah 10 Oktober sudah dimulai dan akan  selesai pada 2018 nanti," pungkas Jokowi.

Setelah membaca basmallah, Jokowi yang didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan serta Dirut PT MRT Jakarta Dono Boestam, berjalan menunju sebuah panggung. Ketiganya kemudian menekan tombol penggerak mesin bor untuk memasang slope protection.

Slope protection adalah suatu pengaman agar ketika bor untuk kereta masuk, tidak merusak konstruksi bangunan atau jalan di sekitarnya. Penggerakkan mesin bor menandai dimulainya pembangunan proyek yang diperkirakan bakal menghabiskan dana 125 miliar yen atau sekitar Rp 12,5 triliun itu. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi