Sukses

Penembakan Semarang, Kapolda: Kemungkinan Pelaku Orang Dekat

Menurut dia, saat ini polisi masih memintai keterangan sejumlah saksi terkait peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB itu.

Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Dwi Priyatno mendatangi lokasi penembakan orang tak dikenal di Gang Garuda, Kebonharjo, Semarang. Dari penyelidikan awal, pelaku penembakan diduga orang dekat.

"Pelaku belum diketahui, kemungkinan orang dekat korban bisa saja," kata Priyatno di sela-sela kunjungan di lokasi kejadian, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (10/10/2013).

Menurut dia, saat ini polisi masih memintai keterangan sejumlah saksi terkait peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Polisi telah memasang garis polisi di sekitar rumah korban sebagai lokasi kejadian.

Tim Laboratorium Forensik Polri Semarang kini tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Kepala Tim Laboratorium Forensik Polri Semarang  Komisaris Besar Slamet Iswanto mengatakan, petugas mengamankan sebuah rekoset yang tertinggal di tembok rumah pelaku.

Selain itu, lanjut dia, terdapat bercak darah korban di sekitar tenpat kejadian. "Jarak antara pelaku dan korban diperkirakan sekitar 2,5 meter," katanya.

Sebelumnya, Soleh (35), warga Gang Garuda, Kebonharjo, Semarang, menjadi korban penembakan orang tak dikenal di depan rumahnya pada Kamis dini hari. Petugas jaga proyek rel ganda kereta api itu tewas seketika di lokasi kejadian karena luka tembak di bagian bahu belakang. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini