Sukses

Ratu Tatu, Adik Ratu Atut Juga Temui Suami Airin di KPK

Wawan yang masih saudara Ratu Tatu ini menjadi tersangka kasus suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten yang ditangani MK.

Ratu Tatu, Adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang juga Wakil Bupati Serang, mengunjungi Tubagus Chaery Wardana alias Wawan. Wawan yang masih saudara Ratu Tatu ini menjadi tersangka kasus suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten yang ditangani Mahkamah Konstitusi (MK).

Pantauan Liputan6.com, Ratu Tatu sudah tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, sejak pukul 08.45 WIB, Kamis (10/10/2013).

Dengan mengenakan kerudung warna kuning, Ratu Tatu tampak didampingi kuasa hukum Tubagus Wawan. Tidak ada pernyataan yang disampaikan Ratu Tatu. Dalam waktu yang hampir bersamaan. Ratu Tatu dan Airin membesuk Tubagus Wawan.

KPK menduga Wawan memberikan uang sebesar Rp 1 miliar kepada Akil melalui pengacara Susi Tur Andayani. Penangkapan ini semakin menguatkan dugaan korupsi dalam dinasti politik yang dibangun Ratu Atut.

Tetapi, pengacara Wawan, Efran Helmi Juni, membantah keterlibatan Ratu Atut Chosyiah dalam pemberian uang Rp 1 miliar yang diduga untuk menyuap Akil Mochtar.

"Sama sekali bukan, tidak benar ada ibu Ratu Atut memberikan suap, sama sekali bukan. Nanti dalam penyelidikan. Kalau ada yang menyampaikan ada dugaan suap itu sama sekali bukan Ibu Atut," ujar Efran, Senin 7 Oktober lalu. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini