Sukses

[VIDEO] Stasiun TV Pendukung Eks Presiden Maladewa Diserang

Sejumlah pria bertopeng menyerang dan membakar gedung Rajje TV.

Sejumlah pria bertopeng menyerang dan membakar gedung Rajje TV, salah satu stasiun televisi swasta di Maladewa, yang mendukung pemimpin terguling Maladewa Mohamed Nasheed.

Bersenjata pisau, gerombolan ini menyerang penjaga gedung lalu mendobrak masuk. Mereka kemudian membakar sebagian gedung Rajje TV. Mohamad Nasheed terpilih dalam pemilu demokratis Maladewa 5 tahun lalu mengalahkan diktator Abdul Gayoom yang telah memerintah selama 30 tahun.

Mohamed Nasheed mengutuk peristiwa pembakaran ini. Kepolisian Maladewa juga telah melakukan investigasi atas kejadian tersebut.

Kondisi politik negeri kepulauan kecil ini mulai memanas sejak 23 September 2013. Ini dipicu oleh ditundanya pemilihan presiden dengan Mohamed Nasheed menjadi unggulan utama.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (9/10/2013), pabrik garmen di Gazipur, Bangladesh terbakar pada Selasa 8 Oktober malam waktu setempat. Meski pemadam kebakaran berupaya keras memadamkan api, namun korban jiwa telah jatuh. 9 Pegawai garmen, termasuk 3 manajer tewas dalam kebakaran ini. Sementara 50 pekerja lainnya luka-luka.

Topan fitow mengakibatkan hujan deras di sebagian wilayah China Timur. 8 Kota di Zhejiang terendam banjir hingga warganya terpaksa mengungsi. Sedikitnya 5 orang tewas akibat musibah ini. Sementara kerugian ekonomi ditaksir mencapai US$ 160 juta. (Riz/Yus) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Maladewa

Video Terkini