Sukses

Polisi Lepas 2 Pria Terduga Provokator Pembakar Halte Buaran

Polisi sempat mengamankan 2 orang warga Buaran, Klender, Jakarta Timur yang diduga menjadi provokator pembakaran halte busway.

Eksekusi lahan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Buaran I RT 08/12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, sempat ricuh dan mengakibatkan Halte Tranjakarta Buaran Koridor XI jurusan Pulogebang-Kampung Melayu dibakar massa.

Dalam aksi perusakan dan pembakaran halte tersebut, polisi sempat menangkap 2 orang yang diduga provokator pembakaran.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Mulyadi Kaharani mengatakan, kedua pelaku tersebut telah diamankan di sebuah truk milik Brimob untuk dilakukan pemeriksaan.

"Tadi pagi ada 2 pelaku yang kita amankan, masih dalam penyelidikan kami," kata Mulyadi ketika ditemui di lokasi, Rabu (9/10/2013).

Belakangan 2 pelaku perusakan dan pembakaran halte tersebut dilepaskan polisi. Menurut Mulyadi, hal itu sengaja dilakukan pihaknya untuk menghindari adanya kericuhan lanjutan mengingat situasi di lokasi eksekusi belum kondusif.

"Karena melihat kondisi belum kondusif, kami putuskan untuk melepas kedua pelaku. Takutnya kalau kita amankan akan memancing emosi warga," jelas Mulyadi. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini