Sukses

[VIDEO] Halte Transjakarta Buaran Dibakar, Penumpang Telantar

Akibat aksi penolakan eksekusi lahan di kawasan Buaran, Jakarta Timur sebuah shelter bus transjakarta rusak dan dibakar warga.

Buntut aksi penolakan eksekusi lahan di kawasan Buaran, Jakarta Timur, sebuah halte bus Transjakarta rusak dan dibakar warga.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (9/10/2013), petugas terus menyiram bekas kebakaran di dalam shelter bus Transjakarta ini. Sejumlah kaca di halte pun berantakan. 

Sebagian petugas lain berusaha membersihkan ruas jalan dari puing-puing kayu dan bekas ban yang dibakar. Praktis, satu ruas di Jalan I Gusti Ngurah Rai arah timur menuju pusat kota Jakarta ditutup.

Sisa-sisa ban ban yang di bakar di jalan raya pun mulai didinginkan dan dibersihkan oleh petugas Satpol PP.

Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta terpaksa menghentikan operasional kendaraan koridor 11 Pulogebang - Kampung Melayu. Akibatnya, para pengguna angkutan ini sempat telantar dan akhirnya beralih ke KRL.
 
Penutupan satu ruas jalan ini, menyebabkan kemacetan panjang di ruas jalan I Gusti Ngurah Rai dari arah Pondok Kopi menuju Jatinegara. Kebetulan, momen ini bersamaan dengan jam berangkat kerja sebagian besar warga. Polisi akhirnya mengalihkan arus kendaraan melalui Jalan Raden Inten dan sekitar Kanal Banjir Timur. (Mvi/Yus)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini