Sukses

Terbakarnya 10 Rumah di Lahan Eksekusi Buaran Diduga Sabotase

Kebakaran 10 rumah semi permanen di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Jakarta Timur diduga sabotase pemilik rumah.

Eksekusi lahan seluas 1 hektare di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Jakarta Timur pagi tadi, sempat diwarnai terbakarnya 10 rumah semi permanen.

Kasiop Damkar Jakarta Timur Mulyanto menduga, kebakaran tersebut karena ada sebotase yang dilakukan salah satu warga bernama Simon yang tidak terima rumahnya hendak dieksekusi.

"Sepertinya ini sabotase untuk mengalihkan perhatian. Soalnya tidak ditemukan penyebab kebakaran. Listrik mati," ujar Mulyanto di lokasi kejadian, Rabu (9/10/2013).

Mulyanto menambahkan, saat ini pihaknya tengah mencari sosok Simon, sang pemilik rumah terbakar tersebut, untuk dimintai keterangan. "Sedang kita dicari, orangnya belum kita temukan," tambah Mulyanto.

Sebanyak 20 unit mobil Pemadam Kebakaran Gabungan DKI Jakarta dikerahkan untuk memadamkan api. Kobaran api dari 10 rumah semi permanen tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.15 WIB. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini