Sukses

Rumah Digusur, Warga Buaran Bingung Cari Tempat Tinggal

Warga Jalan Gusti Ngurah Rai, Buaran I RT 08/12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit yang digusur bingung mau pindah kemana.

Warga Jalan I Gusti Ngurah Rai, Buaran I RT 08/12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur kaget dengan eksekusi lahan yang dilakukan petugas pada Rabu pagi ini. Tak hanya kaget tempat tinggalnya digusur petugas, beberapa warga mengaku bingung mencari tempat tinggal.

Salah satu warga bernama Maimunah (60) mengatakan, belum ada pemberitahuan sebelumnya mengenai eksekusi lahan seluas 1 hektare itu. "Kami tidak dikasih tahu, kenapa langsung mendadak, cuma tahu dari kabar besok akan digusur," kata Maimunah (60), Rabu (9/10/2013).

Maimunah dan warga lainnya berharap masih diizinkan untuk tinggal di daerah tersebut. Dia juga berharap mendapat tempat tinggal baru yang lebih layak. "Harapannya dapat tempat tinggal, kalau bisa bertahan," katanya.

Sementara itu, warga lainnya Viki (18) mengaku belum mengetahui akan berpindah kemana usai rumahnya dieksekusi petugas.

Viki bersama ibunya Hj Izah membuka usaha jual beli besi itu juga kebingungan lantaran belum adanya tempat berpindah untuk menyimpan besi-besi dagangannya.

"Makanya nih mas, saya bingung ada banyak barang dagangan besi saya. Pagar-pagar besi saja ada lebih dari 300 buah. Sekarang nggak tahu nih mau ditaruh dimana, palingan di tempat saudara saya dulu," ujar Viki di lokasi.

Proses eksekusi lahan tersebut sempat diwarnai bentrokan. Bentrokan terjadi akibat penolakan warga terhadap penggusuran yang dilakukan PT Graha Karisma Citra. Warga melakukan blokade jalan, membakar ban, dan merusak halte bus Transjakarta. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini