Sukses

[VIDEO] Asyiknya Belajar Lalu Lintas Bareng Pak Polisi

Berwisata tak harus ke taman mahal. Belajar lalu lintas di halaman Mapolres Grobogan patut dicoba untuk menumbuhkan disiplin anak.

Pendidikan kedisiplinan tak harus dilakukan di tempat yang formal. Bermain sambil belajar di taman khusus anak-anak tepatnya di halaman Mapolres Grobogan, Jawa Tengah juga bisa jadi pilihan.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (9/10/2013), anak-anak tak hanya diajak bermain, tapi belajar mengenal aturan dalam berlalu lintas. Petugas kepolisian dari Polres Grobogan langsung membimbing anak-anak dalam mengenal berbagai rambu-rambu lalu lintas.

Mereka dikenalkan dengan beberapa rambu seperti larangan, perintah, atau peringatan di jalan raya. Etika berlalu lintas pun tak lupa diajarkan kepada anak-anak yang didominasi siswa SD ini.

Tak berhenti sampai di situ, anak-anak juga diajak naik dan berkendara bersama polisi. Ada yang naik motor, juga ada yang menaiki mobil milik polisi lalu lintas.

Puas bermain di luar, anak-anak ini diajak berkeliling kantor Mapolres Grobogan. Mereka dikenalkan suasana dan situasi di dalam kantor polisi agar tidak merasa takut jika bertemu polisi. Dan yang paling penting, semua sarana edukasi ini gratis. (Don/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini