Sukses

[VIDEO] Temu Bilateral SBY dengan Menlu AS-PM Malaysia di APEC

Usai menutup perhelatan APEC, Presiden SBY menyempatkan diri mengadakan pertemuan bilateral dengan Menlu AS dan PM Malaysia.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi menutup penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) kerjasama ekonomi Asia Pasifik atau APEC ke-21 di Nusa Dua, Bali. Seluruh anggota APEC sepakat untuk membuka perdagangan bebas dan peluang investasi sesama anggota APEC.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (9/10/2013), pada hari terakhir pelaksanaan KTT APEC, seluruh kepala negara maupun kepala pemerintahan menyempatkan diri berfoto bersama Presiden SBY. Para pemimpin kemudian mendampingi Presiden SBY untuk secara resmi menutup penyelenggaraan KTT APEC ke-21.

SBY menyampaikan 7 kesepakatan negara anggota APEC dalam KTT kali ini, di antaranya membuka perdagangan bebas di antara anggota APEC agar makin banyak investor membuka usaha untuk menyerap tenaga kerja. Seluruh negara juga sepakat menjaga ketersediaan pangan, air dan mineral untuk menjaga pertumbuhan ekonomi.

Usai menutup perhelatan APEC, Presiden SBY menyempatkan diri mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Dengan pemimpin malaysia, Presiden SBY membahas sejumlah perjanjian kerjasama di bidang ekonomi. Nantinya kesepakatan kedua negara akan dibawa ke KTT ASEAN di Brunei Darussalam. (Riz)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika
    Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika

    Amerika Serikat

  • Kerja sama Ekonomi Asia-Pasifik atau Asia-Pacific Economic Cooperation (#APEC), adalah forum ekonomi 21 negara di Lingkar Pasifik.

    APEC

  • SBY

Video Terkini