Sukses

[VIDEO] Gelombang Demo Anti-Atut Berlanjut

Selain mengecam, pendemo juga mendesak agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencopot Atut dari jabatannya.

Gelombang unjuk rasa anti-dinasti Ratu Atut Chosiyah bagai tak henti-hentinya digelar mahasiswa. Di Serang Banten, ribuan mahasiswa gabungan dari beberapa perguruan tinggi menggelar aksi di ruas jalan protokol.

Mereka tidak hanya membentangkan puluhan spanduk dan poster berisi kecaman terhadap Atut beserta kroninya, tapi juga desakan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencopot Atut dari jabatannya. Menurut pendemo, Atut dan kronionya hanya memperkaya diri dan membiarkan masyarakat Banten tetap miskin.

Seperti tayangan Liputan 6 Malam SCTV Selasa (9/10/2013, pendemo juga memblokade jalan dengan membentangkan spanduk sehingga mengganggu arus lalu lintas. Mereka mengancam akan terus melakukan aksi hingga Atut dan kroninya ditahan terkait dugaan korupsi yang telah dilakukan.

Hal serupa juga dilakukan di Pandeglang. Sejumlah mahasiswa berdemo di kawasan alun-alun kota. Mereka menuntut KPK menahan Atut terkait kasus suap sengketa pilkada di Lebak, Banten.

Menurut pendemo, Atut berperan besar dalam dugaan kasus suap Ketua MK nonaktif Akil Mochtar yang juga melibatkan adik kandungnya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Apalagi sang adik merupakan bayangan Atut yang sepak terjangnya berkaitan dengan Atut selaku Gubernur Banten. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini