Sukses

[VIDEO] Api Lahap Pabrik Olah Ban Bekas, Ratusan Juta Ludes

Kobaran api disertai asap membubung tinggi mengagetkan pekerja pabrik dan warga sekitar.

Pabrik pengolahan ban bekas di Kendal, Jawa Tengah, terbakar. Tiupan angin kencang membuat api sulit dipadamkan sehingga membakar ribuan ban bekas.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (9/10/2013), halaman belakang pabrik PT Citra Mas Mandiri di Desa Meteseh, Kabupaten Kendal pada Selasa 8 Oktober 2013 petang bak lautan api.

Kobaran api disertai asap membubung tinggi mengagetkan pekerja pabrik dan warga sekitar. Api dengan cepat menjalar dan menghanguskan ban bekas yang bertebaran di halaman pabrik. Apalagi saat kebaran terjadi, angin bertiup cukup kencang sehingga api dengan cepat berkobar.

Pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api. Petugas berupaya melokalisir sang jago merah agar tak menjalar ke bangunan lain maupun pemukiman warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tapi kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara kondisi serupa juga menerjang gudang yang merangkap kantor pembangunan perumahan dan pusat perbelanjaan di Summarecon Bekasi, Jawa Barat. Petugas pemadam berusaha memadamkan api yang membakar seluruh bangunan.

Akibatnya, 2 sepeda motor milik pekerja hangus terbakar. Petugas dan pekerja berusaha memadamkan api yang membesar agar tidak merambat ke seluruh bangunan pusat perbelanjaan yang jaraknya hanya sekitar 200 meter. Kerja keras pekerja berhasil memadamkan api dengan menggunakan mobil tangki air milik perusahan tersebut.

Tidak ada korban jiwa tapi polisi dari Polresta Bekasi dan Polsek Medan Satria mengusut sebab kebakaran dengan meminta keterangan sejumlah saksi. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini