Sukses

Di Dalam Tahanan, Vanny Rossyane Ditawari Jadi Kurir Narkoba

"Menurut cerita Vanny, dia ditawari oleh sesama tahanan yang bandar, kalau keluar nanti jadi kurir saja," kata Windu Wijaya.

Vanny Rossyane mendekam di tahanan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri karena berstatus tersangka. Di dalam tahanan, model majalah pria dewasa itu bergabung dengan para bandar narkoba. Di dalam tahanan itu pula, mantan kekasih gembong narkoba Freddy Budiman itu ternyata ditawari menjadi kurir oleh para bandar itu.

"Menurut cerita Vanny, dia ditawari oleh sesama tahanan yang bandar, kalau keluar nanti jadi kurir saja," kata pengacara Vanny, Windu Wijaya, di Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Pengakuan itu disampaikan saat Windu menjenguk kliennya tersebut pada Rabu pekan lalu. Pengakuan ini, menurut Windu, bisa jadi indikasi buruk penahanan Vanny. "Ini kan artinya penahanan terhadap Vanny justru memberi pengaruh buruk terhadap Vanny," tegasnya.

Peristiwa itu, tambah Windu, semakin membuat Vanny tidak betah berada di dalam tahanan dan ingin secepatnya direhabilitasi. Sehingga, rencananya pada Kamis mendatang tim pengacara akan datang ke Direktorat IV Mabes Polri untuk menyampaikan peristiwa yang dialami Vanny itu.

"Kami juga mendorong beberapa permintaan kami seperti menghadirkan saksi meringankan dan segera merehabilitasi Vanny," tutur Windu.

Vanny ditangkap polisi di Kamar 917 Hotel Mercure, Hayam Wuruk, pada Senin 16 September yang lalu. Setelah dibekuk, Vanny menuding Freddy Budiman dan kekasihnya, Anggita Sari, telah menjebaknya. Tapi tudingan tersebut telah dibantah Anggita. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.