Sukses

[VIDEO] Elrizky Si Mr X Dimakamkan, Keluarga Tolak Awak Media

Jenazah Elrizky yang tewas di Apartemen Kalibata City dimakamkan. Pihak keluarga menolak awak media mengabadikan aktivitas di rumah duka.

Sesaat setelah polisi mengungkap identitas Mr-X, jenazah pria yang diketahui bernama Elrizky Yudhistira itu tiba di rumah duka di Desa Karang Agung, Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Terlihat aktivitas kerabat dan keluarga menyiapkan sejumlah perlengkapan untuk prosesi pemakaman.

Namun, keluarga besar Elrizky enggan menerima awak media. Mereka juga tidak mengizinkan awak media mengabadikan atau mengambil gambar aktivitas di rumah duka.

Di mata warga setempat, sosok Elrizky dikenal cukup baik dan pembawaannya ramah. Ia dikenal sebagai wartawan sebuah tabloid mingguan di Lampung Utara. Namun, setahun terakhir Elrizky pindah ke Jakarta dan bekerja sebagai petugas penagih utang.

"Di desa baik, kepeduliannya di mata keluarga juga baik. Kalau ada misalnya hajatan atau lomba-lomba suka nyumbang, kalau gotong-royong dia ikut," ujar Dodi Iswardani, Kepala Desa Karang Agung seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Selasa (8/10/2013) siang.

Sementara itu, organisasi wartawan yang ada di Lampung Utara membantah adanya nama Elrizky tercatat dalam daftar wartawan yang beroperasi di wilayah itu. Pihak PWI Lampung menyatakan, dari 14 perusahaan media di Lampung Utara, belum pernah tercatat nama Elrizky.

"Bahkan, namanya baru kita dengar kali ini, belum pernah terdengar, baik sebagai anggota atau partisipan," jelas Hanafi, Ketua PWI Cabang Lampung Utara.

Seperti diberitakan, akhir September lalu penghuni Apartemen Kalibata City dikejutkan penemuan jenazah pria tak dikenal yang belakangan diketahui bernama Elrizky Yudhistira. Apartemen ini makin geger mendapati Holy Angela, penghuni salah satu ruangan di lantai 9 Tower Ebony, dalam kondisi terikat dan penuh luka. Belakangan Holy meninggal dunia.

Sejauh ini polisi masih berusaha keras mengungkap keterkaitan kematian Holy yang disebut-sebut sebagai istri pejabat Badan Pemeriksa Keuangan dan Elrizky yang sempat diduga bunuh diri. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini