Sukses

Lagi, Korut Ancam AS Bakal Dilanda Bencana Besar

Negeri komunis yang dipimpin Kim Jong-un itu menyatakan bakal memberikan bencana besar bagi AS.

Untuk kesekian kalinya, Korea Utara melontarkan ancaman kepada Amerika Serikat. Kali ini Pyongyang kembali bersuara atas latihan militer AS bersama Korea Selatan. Negeri komunis yang dipimpin Kim Jong-un itu menyatakan bakal memberikan bencana besar pada AS.

"Semua unit tentara Angkatan Darat Rakyat Korea mendapat perintah darurat dari komandan tertinggi untuk kembali bersiaga melancarkan operasi," demikian pernyataan yang disiarkan kantor berita Korut KCNA dan dimuat News.com.au, Selasa (8/10/2013).

"AS bakal menerima bencana besar yang mengerikan dan tak terduga dari pasukan agresi imperialis dengan menggunakan serangan nuklir yang berarti."

Disebutkan juga, Korut bersiap dan waspada atas segala provokasi yang dilancarkan AS dengan menggelar latihan militer bersama Korsel. "AS harus ingat bahwa orang Korea bersiap untuk menghadang segala upaya provokasi," lanjut Pyongyang.

Pada awal 2013, sempat terjadi ketegangan antara Korut versus AS-Korsel. Korut mengancam akan melontarkan rudal jarak dekat ke negara tetangga. Bukan gertak sambal, sebuah rudal mendarat di perairan Jepang.

Korut bahkan mengancam siap berperang dengan AS dan Korsel. "Sekarang pun bisa saja kami lancarkan perang," kata pejabat Korut beberapa bulan lalu.

Pihak AS sendiri selama ini menegaskan, penempatan 30 ribu pasukan militer di Korsel merupakan latihan rutin biasa, yang telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Tidak bermaksud untuk memprovokasi. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini