Sukses

Pieter Ketua Komisi III, Ruhut: Dia Adik Saya, Jangan Khawati

Ruhut Sitompul mendukung Pieter Zulkifli menjadi Ketua Komisi III DPR. Dia menilai Pieter orang yang tepat untuk memimpin Komisi Hukum.

Fraksi Partai Demokrat telah mengirimkan nama Pieter Zulkifli kepada Pimpinan DPR untuk mengganti nama Ruhut Sitompul sebagai calon Ketua Komisi III DPR. Ruhut Sitompul yang mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai Ketua Komisi III menilai Pieter orang yang sangat tepat menjadi Ketua Komisi III.

"Pieter ini adalah adik saya, karena ia seorang akademisi, doktor di bidang hukum," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Ruhut menjelaskan, meskipun saat ini menjadi anggota Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan dalam negeri, Pieter sebelumnya duduk di Komisi III sebagai anggota. Karena itu, atas kesepakatan pimpinan Partai Demokrat, Fraksi Demokrat menarik Pieter kembali ke Komisi III sebagai ketua.

"Saya nggak tahu dia dipindahkan ke Komisi II, tetapi seizin Ketum kami, beliau kita tarik lagi dengan Komisi III," ungkap Ruhut.

Karena itu, Ruhut menjelaskan bahwa kapabiltas dan kualitas Pieter untuk memimpin Komisi III tidak perlu diragukan lagi. Sehingga Komisi III di bawah kepemimpinan Pieter bisa menjadi lebih dinamis lagi. "Jadi jangan khawatir dengan Pieter," pungkasnya. (Ado/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.