Sukses

Ruhut Mundur, Pieter Zulkifli Dilantik Jadi Ketua Komisi III DPR

Pelantikan Pieter Zulkifli sebagai Ketua Komisi III DPR digelar sore ini.

Fraksi Partai Demokrat melayangkan surat kepada pimpinan DPR terkait pergantian nama Ketua Komisi III DPR. Fraksi Demokrat mengajukan anggota Komisi II DPR Pieter Zulkifli Simabuea untuk menggantikan Ruhut Sitompul yang mengundurkan diri.

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa, pelantikan Pieter direncanakan akan dilakukan sore ini. Mengingat, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso yang membidangi Polhukam akan berangkat naik haji pada Selasa 8 Oktober 2013 besok.

"Diupayakan secepatnya, memang Pak Priyo ini akan berangkat Haji. Tapi tadi Pak Priyo juga mencoba sore ini," tutur Riefky di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Teuku Riefky Harsa menjelaskan, Pieter mampu untuk menjabat sebagai Ketua Komisi yang membidangi hukum itu karema Pieter pernah berada di Komisi III DPR.

Dalam Rapat Pleno Komisi III DPR untuk melanjutkan penetapan Ketua Komisi III DPR, Ruhut Sitompul menyatakan pengunduran diri dari penugasannya sebagai Ketua Komisi III.

"Izinkan saya mengundurkan diri sebagai ketua komisi III dan saya tetap menjadi anggota Komisi III, mari kita sama-sama bekerja," tegas Ruhut yang didampingi istrinya, Diana Lovita sambil mengucurkan air mata. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini