Sukses

Desak KPK Tangkap Ratu Atut, Demonstran Beraksi Tanpa Pakaian

10 Demonstran yang tampil tanpa pakaian dengan tubuh bertuliskan 'Save Banten'.

Ratusan demonstran yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten dan Untirta Movement Community mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.

Mereka menuntut KPK segera menangkap Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah lantaran diduga terlibat kasus suap Ketua MK non-aktif Akil Mochtar oleh adik kandung Atut, Tubagus Chery Wardana, atau yang akrab disapa Wawan, terkait Pilkada Lebak.

"Tangkap Ratu Atut. Tangkap dan lawan gurita Banten. Hancurkan rezim penindas rakyat," ujar salah seorang pengunjuk rasa di depan Gedung KPK, Senin (7/10/2013).

Dalam aksinya, selain menggelar orasi, pengunjuk rasa juga membentangkan spanduk besar bertuliskan 'Save Banten'. Bahkan, ada 10 demonstran yang tampil tanpa pakaian dengan tubuh bertuliskan 'Save Banten'.

Akibat banyaknya pengunjuk rasa, petugas kepolisian terpaksa menutup jalur lambat yang berada tepat di depan Gedung KPK. Sementara, lalu lintas di Jalan HR Rasuna Said dari arah Menteng menuju Mampang terpantau sangat padat. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.