Sukses

40 dari 52 Anggota Komisi III DPR Hadir dalam Pemilihan Ruhut

Sebanyak 40 anggota Komisi III DPR RI dari 52 orang hadir dalam rapat pemilihan dan penetapan Ruhut Sitompul jadi Ketua Komisi III.

Rapat internal Komisi III DPR untuk pemilihan dan penetapan Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat yakni Ruhut Sitompul sedang digelar. Sebanyak 40 anggota Komisi III dari 52 orang anggota serta dari berbagai Fraksi dinyatakan hadir.

"Menurut catatan Sekretariat Jenderal DPR dan dihadiri dan ditandatangani oleh 40 orang anggota dari 52 orang anggota dan perwakilan fraksi-fraksi lengkap maka rapat ini dinyatakan kuorum," kata Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso saat memimpin rapat pleno internal Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Sementara itu, Ruhut yang tampak hadir dalam pemilihan terlihat beda dari biasanya. Mengenakan batik berwarna kuning keemasan, Ruhut juga terlihat botak.

Sebelum rapat dimulai, Ruhut yang duduk di sebelah Edi Ramly Sitanggang terlihat tegang dan gusar mendengar rekan-rekannya di Komisi III mengeluarkan pendapat.

Pelantikan Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR beberapa waktu lalu tertunda. Sejumlah anggota Komisi III DPR menolak Ruhut. Mereka menilai Ruhut tidak layak untuk memimpin komisi hukum DPR tersebut. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.