Sukses

[VIDEO] Menlu AS `Blusukan` Lihat Aktivitas Nelayan Bali

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry memuji cara penangkapan ikan berkelanjutan di Indonesia.

Di sela-sela kunjungannya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry 'blusukan' melihat kegiatan nelayan di Pelabuhan Benoa, Bali.

Kerry berdialog secara khusus dengan para nelayan dan melihat cara penangkapan ikan apakah sesuai dengan standar baku internasional terkait rencana ekspor ikan indonesia ke negaranya.

"Para nelayan di sini sudah menerapkan cara penangkapan ikan yang baik, yang berkelanjutan, sehingga bisa dinikmati generasi yang akan datang," kata Kerry, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (7/10/2013).

Saat ini, para pemimpin telah datang di KKT APEC yang digelar di Nusa Dua, Bali. Seperti PM Australia Tony Abbot, PM Brunei Darussalam Hasanah Bolkiah, Presiden Chili Sebastian Pinera, Chief Eksekutif Hong Kong China CY Leung, PM Malaysia Najib Razak, PM Jepang Sinzo Abe.

Selain itu, Presiden Peru Ollanta Humala, Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto, PM Kanada Stephen Harper, Presiden China Xi Jinping, PM Selandia Baru John Key, PM Papua Nugini Peter Charles Paire O’neill.

Para pemimpin tersebut diagendakan memberikan pandangannya terlebih dulu dalam APEC Business Advisory Council, sebelum menggelar pertemuan puncak. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.