Sukses

Disiram Air Keras Mantan Pacar, Mahasiswi Binus Luka Bakar Parah

Akibat siraman air keras itu, Lynia mengalami luka bakar yang cukup parah.

Mahasiswi Universitas Bina Nusantara, Lynia Davega (19) menjadi korban penyiraman air keras oleh mantan pacarnya, Riki Halim Levin (23). Akibat siraman air keras itu, Lynia mengalami luka bakar yang cukup parah.

"Korban melepuh pada bagian wajah, dada sebelah kanan, kedua tangan, paha kanan, tungkai kaki kanan," kata Kapolsek Palmerah Kompol Slamet, melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Senin (7/10/2013).

Lynia disiram air keras oleh Riki di sebuah rumah kos di Jalan U No 7B, RT 9 RW 15, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis 3 Oktober 2013. Sebelum penyiraman terjadi, Lynia dan Riki sempat terlibat keributan.

Entah sampai akhirnya Riki menyiramkan cairan berbahaya itu kepada wanita yang pernah dikasihinya. "Saat ini dirawat di RS Royal Taruma Tanjung Duren," ujar Slamet.

Kasus penyiraman air keras kembali terjadi di Jakarta. Jumat 4 Oktober lalu, seorang pelajar STM 1 Boedi Utomo menyiramkan air keras ke dalam bus PPD 214 jurusan Kampung Melayu-Grogol.

Penyiraman yang dilatarbelakangi tawuran itu, mengakibatkan 16 penumpang bus luka bakar, termasuk sopir dan kondektur. Bahkan 2 di antaranya terancam mengalami kebutaan. (Ism/Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.