Sukses

[VIDEO] Yuk Hadiri Festival Tengkleng Murah di Solo

Pengunjung hanya dipungut Rp 8 ribu untuk 1 porsi tengkleng.

Sebuah festival kuliner digelar di Solo, Jawa Tengah. Hanya ada 1 menu, yaitu tengkleng, makanan pedas khas kota yang pernah dipimpin Jokowi itu.

Dalam festival tersebut, tidak perlu banyak uang yang harus dikeluarkan. Sebab 1 porsi tengkleng hanya dijual dengan harga Rp 8.000. Padahal harga biasa bisa mencapai Rp 20.000 hingga 30.000.

Seperti ditayangkan dalam Liputan6 Pagi SCTV, Senin (7/10/2013), tampak antrean panjang Warga Solo dan sekitarnya terjadi saat festival tengkleng digelar di Graha Solo Raya. Meski baru dibuka pukul 09.00, tapi ratusan warga sudah mengantre sejak pukul 7 pagi.

Panitia telah menyediakan sekitar seribu porsi tengkleng. Selain memberikan kesempatan kepada seluruh warga untuk menikmati tengkleng murah, festival itu sengaja digelar untuk memberikan wawasan menu khas Solo.

Masyarakat juga dapat belajar mengolah tulang kambing menjadi menu istimewa tengkleng, dengan bumbu sederhana. (Alv/Ali)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini