Sukses

[VIDEO] Gagal Merampok, 3 Penjahat Bakar Ruko

Awalnya kebakaran tersebut diduga peristiwa biasa. Namun polisi temukan ada unsur kriminal dalam kebakaran itu.

Aksi perampokan sadis kembali terjadi di Jakarta. Kali ini kawanan perampok yang aksinya dipergoki sepasang suami istri penghuni ruko menganiaya keduanya hingga luka-luka.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (7/10/2013), tak hanya itu, pelaku juga membakar ruko korban. Beruntung kedua korban berhasil selamat setelah berteriak meminta pertolongan warga.

Terbakarnya ruko 3 lantai di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat, ini awalnya diduga kebakaran biasa. Namun polisi yang tiba di lokasi mendapati unsur kriminal dalam kebakaran tersebut.

Kejadian itu bermula saat pemilik ruko yang merupakan pasangan suami-istri yaitu Wiryawan dan Chery Chandra ditemukan tidak sadarkan diri di dalam ruko setelah dianiaya perampok yang menyatroni ruko mereka.

Perbuatan keji pelaku ternyata tidak cukup sampai di situ. Setelah menganiaya kedua korban, kawanan perampok berjumlah tiga orang itu menyiram minyak dan menyulutkan rokok sehingga membakar seluruh ruangan ruko.

Akibat penganiayaan ini, kedua korban terpaksa dirawat di Rumah Sakit Husada, Jakarta Pusat. Polisi kesulitan mengidentifikasi para pelaku yang menjalankan aksinya dengan menggunakan topeng.

Untuk mengungkap kasus ini, sejumlah saksi telah diperiksa polisi termasuk rekaman kamera pengawas atau CCTV di kompleks ruko milik korban. Kasus perampokan ini masih ditangani aparat Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.