Sukses

[VIDEO] Si Jago Merah Lahap Asrama Polisi Ketintang Surabaya

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliyaran rupiah.

Kebakaran hebat menghanguskan sedikitnya 20 rumah di Komplek Asrama Polisi Ketintang Surabaya, Jawa Timur. Insiden itu terjadi sekitar pada Minggu 6 Oktober 2013 sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam tayangan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (7/10/2013), hembusan angin dan banyaknya bahan kayu membuat api cepat membesar. Amukan si jago merah menyambar bangunan rumah lainnya.

Akibatnya para penghuni asrama dan warga sekitar yang rumahnya berdekatan menjadi panik. Mereka berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Bahkan, tak sedikit diantara mereka yang nekat menyelamatkan barang-barang berharganya di tengah kobaran api.

Sejumlah saksi mata menuturkan, kebakaran asrama kepolisian ini diduga berawal dari hubungan arus pendek listrik.

Untuk menjinakkan api, sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliyaran rupiah.

Kebakaran juga melanda 3 ruko obat di kawasan Songoyudan, Surabaya. Api diduga berasal dari hubungen pendek arus listrik, dari salah satu ruko obat, yang kemudian merambat kedua ruko lainnya.

Menurut salah satu pemilik ruko obat Chong Soen Tjhind, kebakaran terjadi saat mereka tertidur lelap.

Sebanyak 19 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, api baru bisa dipadamkan 4mpat jam kemudian. Akibat kejadian tersebut, seorang penghuni ruko ditemukan tewas di lantai 3. Jasad korban dibawa ke RS Dokter Sutomo untuk diotopsi. (Alv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini