Sukses

Warga Mengantre untuk Mendapatkan Daging Kurban

Masyarakat berdiri berurutan untuk mendapatkan kupon daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, yang baru dibagikan pukul 09.00 WIB. Agar tertib dan tak saling dorong, panitia menerapkan tiga jalur.

Liputan6.com, Jakarta: Panitia Hari Raya Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, menggelar pemotongan hewan kurban di halaman masjid tersebut, Ahad (1/2) sejak pukul 08.00 WIB atau selepas Salat Idul Adha. Masyarakat sekitar yang ingin memperoleh daging kurban mengantre.

Mereka berdiri berurutan untuk mendapatkan kupon daging kurban yang baru dibagikan pukul 09.00 WIB. Agar tertib dan tak saling dorong, panitia menerapkan tiga jalur. Jalur pertama untuk lelaki dengan kupon berwarna merah, jalur kedua buat perempuan dengan kupon biru, dan ketiga untuk anak-anak serta remaja dengan kupon berwarna kuning.

Pada Hari Raya Idul Adha kali ini, panitia menyediakan 3.000 kupon atau lebih banyak 500 buah ketimbang tahun kemarin. Ini dimaksudkan agar semua warga yang datang mendapat kupon untuk mengambil daging.

Pemotongan hewan kurban juga berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. Sejumlah narapidana, seperti mantan Kepala Badan Urusan Logistik Beddu Amang dan Rahardi Ramelan, ikut menyumbang hewan kurban. Beddu menyumbang seekor sapi, sedangkan Rahardi menyumbang seekor kambing. Para napi bersama sipir penjara bahu-membahu menyukseskan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari tiga ekor sapi dan lima ekor kambing. Daging kurban kemudian dibagikan kepada penghuni LP yang berjumlah 2.851 orang.

Yang juga memotong hewan kurban adalah pengurus Partai Persatuan Pembangunan di halaman kantor pusat PPP di Jalan Diponegoro, Jakpus. Dua ekor sapi di antara beberapa ekor sapi yang dipotong adalah sumbangan Wakil Presiden Hamzah Haz. Menurut rencana, pembagian daging kurban dilakukan siang ini.(SID/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini