Sukses

Ajak Prananda Prabowo Blusukan, Jokowi Sudah Punya Cawapres?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengajak Ketua Umum Megawati Soekarnaputri blusukan mengunjungi Waduk Pluit dan Ria Rio, kemarin.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengajak Ketua Umum Megawati Soekarnaputri blusukan mengunjungi Waduk Pluit di Jakarta Utara dan Waduk Ria Rio di Jakarta Timur.

Pria yang karib disapa Jokowi itu membantah bahwa tindakannya itu berkaitan dengan pencalonan dirinya sebagai presiden. Ia bilang mengajak Megawati karena Ketua Umum PDIP itu ingin melihat langsung hasil kerjanya bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama selama hampir 1 tahun menjabat sebagai pimpinan ibukota.

"Beliau (Mega) itu pengen melihat. Ya, pasti saya antar dong. Saya ajak. 'Bu kalau pas ibu longgar, Sabtu atau Minggu, saya jemput'," ujarnya di Kantor DPP PDIP, Jalan lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (6/10/2013).

Jokowi tak hanya mengajak Megawati, tapi juga anak Presiden ke-5 RI itu, Prananda Prabowo. Selain mengunjungi waduk, Jokowi juga makan bersama dengan Megawati dan Prananda di warung Ma' Djen di di Jalan Tanah Mas Raya, Kelurahan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Saat ditanya apakah kehadiran Prananda itu juga sekaligus untuk memperkenalkannya ke masyarakat terkait kabar cucu proklamator Soekarno itu akan dipasangkan dengan Jokowi pada Pilpres 2014, Mantan Walikota Surakarta itu tidak ingin berkomentar banyak.

"Ya, tanya ibu dong, kok tanya saya. Masak dia mau ikut, saya bilang 'Jangan, Bu, jangan'. Apa toh. Ada-ada aja pertanyaannya," ujar Jokowi sembari tersenyum. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini