Sukses

Tak Cuma Kalung, Jokowi Juga Borong Tas Kaki Lima untuk Istri

Setelah uang dikantongi pedagang, Iriana pun mengambil tas itu dari tangan Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta, Jokowi nampak menikmati gelaran Kaki Lima Night Market di Balaikota, Jakarta. Didampingi sang istri, Iriana, pria bernama lengkap Joko Widodo itu meniti satu per satu lapak pedagang di sana.

Sesekali Jokowi tampak bercengkrama dengan pedagang. Mantan Walikota Solo itu pun tak bisa menahan hasrat untuk berbelanja. Salah satu yang mereka borong adalah tas perempuan. Yang ini pastinya untuk sang istri, Iriana.

"Ini tas harganya berapa?" tanya Jokowi pada pedagang di lokasi, Jakarta, Sabtu (5/10/2013). Sang pedagang pun menjawab, tas pilihan Jokowi itu harganya berkisar antara Rp 25-75 ribu per buahnya.

Tak perlu waktu lama bagi mantan Walikota Solo itu untuk mengeluarkan lembaran uang dari dalam dompetnya. Jokowi beli 3 tas sekaligus. "Saya beli 3 kalau gitu yang Rp 25 ribu," ucap Jokowi.

Setelah uang dikantongi pedagang, Iriana pun mengambil tas-tas itu dari tangan Jokowi. Kemudian mereka melanjutkan jalan-jalannya. Tak cuma tas, pria kurus itu juga membelikan ibu dari anak-anaknya sebuah kalung mutiara.

Sekitar 400 pedagang membanjiri Kaki Lima Night Festival ini. Lapak-lapak disusun berdasarkan non-kuliner dan kuliner. 197 Pedagang kuliner siap mengisi perut anda dengan sajian-sajian khas Betawi, seperti laksa penganten, bubur ase, toge goreng, gabus pucung, pecak gurame, soto tongkar.

Selain itu ada pula nasi ulam, ketupat babanci, kue rangi, kue jongkong, putu mayang, kerak telor, dan selendang mayang. Sedangkan ratusan sisanya merupakan pedagang non-kuliner. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.