Sukses

Pulang ke Rumah Suami, Ratu Atut `Bunyikan` Sirine

Atut tak pernah sendirian setiap kali bertandang ke rumah di Joglo ,Jakarta Barat, itu.

Ratu Atut Chosiyah tengah disorot. Keberadaan Gubernur Banten yang kini dicekal ke luar negeri oleh KPK itu pun menjadi perhatian.

Selain di Banten, Atut diketahui juga memiliki rumah di Kompleks Intercon Blok U Nomor 99, Jalan Jeruk Joglo II, Kembangan, Jakarta Barat. Rumah itu dihuni sang suami, Hikmat Tomet, dan anak bungsunya.

Ada hal menarik yang terjadi setiap kali Atut mengunjungi rumah itu. Bunyi sirine menjadi pertanda kehadiran kakak dari tersangka suap Pilkada Lebak, Banten, Tubagus Cheiry Wardana alias Wawan itu.

"Kalau sirene bunyi berarti dia (Atut) lewat," ujar Agus, petugas keamanan setempat di lokasi, Jakarta Barat, Sabtu (5/10/2013).

"Sudah 10 tahunan lebih saya di sini. Tahun 2002 saja dia (Atut) sudah ada di sini," imbuh pria 31 tahun itu.

Atut tak pernah sendirian setiap kali bertandang ke rumah itu. Sekitar 3 ajudan pasti mengawal sang gubernur. "Selalu dikawal kalau lewat sini, dia kalau di sini ajudannya 2 sampai 3 orang, pakai baju safari," pungkas Agus.

Pencekalan Ratu Atut berkaitan dengan kasus suap Pilkada Lebak yang melibatkan sang adik, Wawan  yang diduga memberikan uang Rp 1 miliar melalui pengacara yang dekat dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, yakni Susi Tur Andayani.

Wawan juga adalah suami dari Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini